oleh

Basarnas Kendari Siaga, Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

KENDARINEWS.COM— Petugas kemanusiaan, Basarnas Kendari siaga dalam menghadapi hari raya idul fitri 1443 hijriah tahun ini. Mereka diberi amanah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR.

Kepala Basarnas Kendari, Aris sofingi berpesan kepada seluruh personilnya untuk selalu menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas, jaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik itu TNI/Polri dan seluruh potensi SAR lainnya agar selalu kompak menghadapi segala situasi.

“Personil harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas, karna tugas SAR adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat, ” kata Aris

Sekedar informasi, sebanyak 122 personil dimaksud terdiri dari Penanggung Jawab 1 orang, Koordinator Siaga 5, Rescuer KPP Kendari 30, Petugas Komunikasi 9, KN SAR Pacitan 13,  RB 210 5, RB 307 6, Tenaga Pendukung ABK 19, Pos SAR Kolaka 5, Pos SAR Baubau 7, Pos SAR Wakatobi 10, Unit Siaga SAR Luwu Timur 4, Unit Siaga SAR Konawe Utara 4, dan Unit Siaga SAR Muna 4 orang.

Perlu diketahui pula lokasi siaga SAR khusus lebaran tahun ini berfokus di Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Wanci, Pelabuhan Wawonii, Pelabuhan Torobulu, Pelabuhan Murhum, Pelabuhan Raha, dan Pelabuhan Penyebrangan Kolaka – Bajoe.

BasaKemudian personil juga bersiaga di Bandara Haluoleo, Bandara Betoambari, dan. Bandara Matahora. Untuk tempat wisata, tim bersiaga di
-Tempat wisata Kendari, Kolaka, Baubau, Wakatobi, Luwu Timur, Konawe Utara dan Kabupaten Muna. Beberapa personil juga disiagakan di beberapa terminal angkutan darat. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed