oleh

SMA 5 Kendari Jawara BEM Unilaki Cup I

KENDARINEWS.COM — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kendari akhirnya keluar sebagai jawara turnamen futsal akbar bertajuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lakidende (Unilaki) Cup I. Pada laga final, tim futsal SMAN 5 Kendari berhasil menundukkan tim dari SMAN 4 Kendari yang harus puas sebagai runner up. Posisi ketiga diraih tim SMAN 4 Kendari B usai menaklukkan tim futsal SMAN 1 Amonggedo.

Ketua BEM Unilaki Fatimah Ulfa mengatakan, turnamen BEM Unilaki Cup I digelar selama empat hari, 28-31 Maret 2022 bertempat di Fikar Futsal Stadium, kota Unaaha. Katanya, kejuaraan futsal yang digagas BEM Unilaki itu dimaksudkan sebagai ajang promosi bagi kampus karena diikuti oleh pelajar SMA/SMK se-Sultra.

“Apalagi sekarang lagi mau penerimaan mahasiswa baru. Turnamen ini juga menjadi wadah anak-anak Sultra untuk melatih skillnya bermain bola,” ujar Fatimah Ulfa, Jumat (1/4).

Dirinya menuturkan, total ada 35 tim dari 30 sekolah se-Sultra yang ikut ambil bagian dalam event olahraga BEM Unilaki Cup I. Juara pertama dalam turnamen itu berhak atas uang tunai dari panitia sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga dan keempat masing-masing Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta.

“Kita harap kedepan ada lagi BEM Unilaki Cup II. Apalagi, respon anak sekolah ini sangat luar biasa mengingat ini event besar. Kemarin bahkan membludak peserta yang ingin mendaftar. Tapi kita batasi 35 tim saja karena kita inginkan selesai sebelum bulan puasa,” tandas Fatimah Ulfa. (adi).

Komentar

Tinggalkan Balasan