oleh

Pemkot Baubau Gelar Pasar Murah

-Bau-bau-81 Dilihat

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau respon cepat kendalikan harga bahan pokok jelang ramadhan dengan menggelar Pasar murah yang digelar di halaman kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, Kamis (31/3).

Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, membuka serta menyaksikan langsung antusiasme warga menyambut pasar murah itu. Ia mengakui, jika pasar murah itu sudah lama dinanti warga, apalagi di tengah kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng. Pasar murah urung dilakukan sebelumnya karena pemerintah juga kekurangan stok minyak. Akhirnya, pasar murah baru bisa digelar kemarin setelah semua bahan tersedia dalam jumlah yang cukup. “Kenaikan harga saat seperti ini (jelang Ramadan) memang biasa terjadi. Tapi untuk tetap mengendalikannya, pemerintah menggelar pasar murah ini, agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang relatif murah,” katanya dalam sambutan, kemarin.

Diakuinya permintaan masyarakat akan kebutuhan pokok jauh lebih tinggi dibanding biasanya. Namun diharapkan para distributor tidak seenaknya menaikkan harga. Sebab pemerintah sudah mengeluarkan standar harga eceran tertinggi (HET).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, mengatakan, pasar murah itu terlaksana berkat kolaborasi berbagai pihak. Diantaranya, Tim Penggerak PKK, Kadin, Bulog dan distributor. Untuk ketertiban penyaluran, Satpol PP Kota Baubau dan aparat keamanan juga ikut dilibatkan. “Digelar tanggal 31 Maret sampai 1 April,” katanya. (b/lyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed