Zainal Mustamin Ajak Remaja Cintai Masjid

KENDARINEWS.COM — Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten/kota di Sultra mulai terbentuk. Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sultra H. Zainal Mustamin mengajak remaja untuk mencintai masjid. Mengingat arus budaya asing terlalu deras masuk di negeri ini. Dengan intens ke masjid, maka dapat membentengi diri dari budaya-budaya yang bernuansa negatif.

Ia optimis BKPRMI bisa menarik pemuda yang selama ini jauh dari masjid agar kembali dekat. “Jadikan masjid menjadi pusat peradaban. Ini adalah lahan pengabdian buat umat, yang mungkin kita tidak dikenal di bumi tapi dikenal di langit,” ungkap Kepala Kemenag Sultra itu.

Bupati Konut Ruksamin menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPW BKPRMI Sultra H. Zainal Mustamin

Ia berharap pengurus BKPRMI bekerja dengan baik, bermitra dengan ormas lain. Katanya, lembaganya berperan menggerakkan pemuda mulai dari TPQ dan TPA. Apalagi saat ini remaja terdegradasi, makanya BKPRMI harus giring milenial untuk mencintai masjid.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin, mendukung langkah BKPRMI karena berperan menjaga akhlak generasi muda. Kemampuan yang ia miliki saat ini, tak lepas dari pembelajaran yang ia dapatkan saat aktif sebagai remaja masjid di Konawe.

Ia bernostalgia pernah menjadi ketua remaja masiid saat SMA di Konawe. Saat berangkat kuliah di Makassar, ia pertama kali mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar remaja masjid.
Ketua DPW PBB Sultra itu memantang BKPRMI Konut untuk membentuk remaja masjid tingkat desa sampai level lebih tinggi.

“Saya bernecana akan membangun masjid di puncak. Masjid Raya Konut akan dijadikan sebagai Islamic Center,” ungkapnya. (m4).

Tinggalkan Balasan