Stok dan Harga Sembako di Kolaka Masih Normal


KENDARINEWS.COM — Hujan yang terus mengguyur sejumlah daerah belakangan ini, ternyata tidak berpengaruh terhadap ketersediaan pangan di Kabupaten Kolaka. Sebab, stok dan harga Sembako di otorita Bupati, Ahmad Safei, tersebut, masih terpantau normal. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kolaka, H. Muhammad Azikin, mengungkapkan, stok pangan yang tersedia saat ini melebihi dari jumlah kebutuhan warga. Sehingga harga Sembako di Bumi Mekongga tetap normal.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kolaka, H. Muhammad Azikin

“Beberapa pangan yang tersedia saat ini masih aman, diantaranya beras sebanyak 1.371 ton. Sementara kebutuhannya hanya 482 ton. Harganya juga Rp 10 ribu per kilogram. Minyak goreng juga masih aman karena kebutuhan warga 27 ton sedangkan ketersediaanya lebih dari 29 ton. Harganya juga sudah normal sejak beberapa hari terakhir, Rp 20 ribu per liter,” klaimnya, Rabu (16/2).

Azikin mengakui, untuk harga minyak goreng sebelumnya sempat mengalami kenaikan. Namun saat ini sudah kembali normal.
Menurutnya, kelangkaan pangan akan terjadi jika distribusi terhambat dan adanya spekulan. Namun ia kembali menegaskan, stok pangan di Kabupaten Kolaka masih aman. “Alhamdulillah untuk Kolaka stok dan harga pangan masih dalam keadaan normal. Semoga kondisi ini bisa terus terjaga terus,” harapnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan