Poasia Juara Umum MTQ XXIX Kota Kendari

KENDARINEWS.COM — Kompetisi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kota Kendari resmi berakhir. Dari 11 kontingen, Kecamatan Poasia tampil menjadi yang terbaik. Mereka mampu mengumpulkan 92 poin dengan menyabet 12 emas, 8 perak dan 8 perunggu. Kafilah Kadia menduduki posisi runner up dengan 72 poin dengan mengumpulkan 11 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Sekertaris Kota (Sekot) Kendari, Hj Nahwa Umar mengatakan MTQ memiliki makna yang sangat penting dan syarat dengan nilai sakral yang perlu direnungkan.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar (jilbab pink) menyerahkan piala bergilir kepada Camat Poasia, Yahya yang tampil sebagai juara umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX, di Masjid Al-Alam Kendari, Rabu (2/2). FOTO: MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI NEWS

Bagi yang belum juara, tak perlu frustasi dan terus berlatih serta mengasah kemampuan. Di sisi lain, para pemenang jangan cepat berpuas diri.

“Ingat, tetap tingkatkan kemampuan dan terus berlatih. Sebab masih ada ajang yang lebih tinggi. Jadi persiapkan diri menghadapi MTQ tingkat provinsi,” ujar “Jenderal” ASN saat menutup penyelenggaraan MTQ XXIX tingkat Kota Kendari, Rabu (2/2) di Masjid Al Alam.

Majelis Hakim MTQ XXIX Kota Kendari, Subhan Fahri mengucapkan selama terhadap para juara terkhusus kontingen Kecamatan Poasia yang tampil menjadi juara umum. Menurutnya, kafilah Poasia sangat siap menghadapi MTQ kali ini dengan mengutus peserta terbanyak. “Poasia mengutus 42 wakilnya. Qori dan qoriahnya didominasi santri pondok pesantren Baitul Quran,” ujarnya.

Camat Poasia, Yahya bangga dengan prestrasi yang ditorehkan kontingennya. Hal ini tak lepas dukungan para ustadz, guru dan semua stakeholder mulai persiapan hingga pertandingan. Untuk mendukung peserta, pihaknya memfasilitasi biaya transportasi melalui koordinator pesantren. Meski dengan segala keterbatasan, qori dan qoriahnya tampil memuaskan.

“Alhamdulillah, buah kerja itu kini membuahkan hasil. Kami minta tetap fokus dan berlatih agar kesuksesan itu berlanjut di MTQ tingkat provinsi,” pungkasnya. (b/m1)

Tinggalkan Balasan