Ciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat, Dinkes Kendari Gelar Lomba Kebersihan

KENDARINEWS.COM–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menggelar lomba kebersihan lingkungan. Lomba diikuti seluruh divisi (bidang) yang ada dilingkup Dinkes Kota Kendari termasuk didalamnya 15 Puskesmas.

Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kendari, Samsul Bahri mengatakan, lomba dilaksanakan dalam rangka menjaga lingkungan kerja agar tetap bersih dan sehat.

Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kendari, Samsul Bahri (ketiga dari kiri) bersama jajaran sempatkan foto bersama disisi taman yang dihadirkan pihaknya lebih tepatnya berada dibelakang Kantor Dinkes Kota Kendari. (FOTO : ISTIMEWA)

“Kami harap lomba ini bisa menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat. Sehingga bisa jadi role model bagi instansi lainnya,” kata Samsul Bahri, Kamis (03/02/2022).

Adapun yang bertindak sebagai juri dalam penilaian lomba kali ini, lanjut Samsul, yaitu didatangkan langsung dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK). Sementara untuk penilaian ditingkat Puskesmas akan dilaksanakan oleh para Kasi di Dinkes Kota Kendari.

“Sebenarnya lomba ini bukan untuk mencari siapa yang juara. Tapi lebih kearah bagaimana kita menciptakan kondisi lingkungan kerja yang bersih dan sehat sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Samsul Bahri. (KN)

Tinggalkan Balasan