Formasi Dokter Gigi Sepi Peminat

Tersedia Tujuh Formasi, Hanya Tiga Pendaftar
KENDARIPOS.CO.ID– Hasil seleksi berkas pendaftaran CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka telah diumumkan beberapa waktu lalu. Dari pengumuman tersebut dapat diketahui bahwa formasi dokter gigi sepi peminat.
“Dari tujuh formasi yang kami sediakan untuk dokter gigi, hanya tiga yang mendaftar.

Dengan demikian, maka empat formasi lainnya tersebut dipastikan lowong,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj Andi Wahidah saat ditemui kemarin.

Saat ditanya penyebab sepinya pendafar CPNS untuk formasi dokter gigi di Bumi Mekongga, Wahidah mengaku tak mengetahui persis penyebabnya. “Kami hanya membuka lowongan. Mengenai ketidakcukupan pendaftar kami tidak tahu apa masalahnya. Tapi mungkin dokter gigi yang tidak cukup di Kolaka dan yang dari luar daerah tidak mau mendaftar, atau hal lain,” prediksinya.

Wanita yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut, mengatakan, untuk tiga pendaftar formasi dokter tersebut berkasnya telah diperiksa dan dinyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya, para pelamar tersebut akan mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Jika mereka lulus SKD, selanjutnya mereka akan kembali mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB). Semoga mereka dapat melalui tes tersebut dengan baik dan nilainya memenuhi nilai ambang batas yang telah ditetapkan sehingga dapat mengisi formasi dokter gigi yang dilamarnya itu,” tutur Wahidah. (fad)

Tinggalkan Balasan