Cegah Covid-19, Pemkot Dorong Pembentukkan Pasar Digital

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM– Wabah Covid-19 masih jadi pandemi ditanah air, termasuk di Kota Kendari. Penularannya tidak mengenal tempat salah satunya berpotensi terjadi di Pasar. Guna melindungi pedagang dan pembeli dari Covid-19, Pemkot Kendari mendorong pembentukkan Pasar Digital.

Asisten I Pemkot Kendari, Agus Salim, mengatakan tahap awal Pasar Digital sudah diterapkan di Pasar Baruga. Ia berharap kedepan seluruh pasar di Kendari sudah menerapkan hal yang sama.

“Kami bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk mendorong selurh pasar menjadi pasar digital. Mekanisme ketika pembeli ingin bertransaksi (membayar) itu bisa melalui scan barcode yang tersedia di pedagan. Sehingga tidak terjadi interaksi langsung yang beresiko menularkan atau tertular Covid-19,” kata Agus Salim, Senin (28/06/2021).

Disisi lain, lanjut Agus, pembentukkan Pasar Digital juga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien serta mampu mempercepat akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia khususnya di Kota Kendari. (b/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *