Melanggar, Dua PNS Disidang Kode Etik

Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID– Tindakan tegas dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dianggap melakukan melanggar. Terbaru, ada dua abdi negara akan dikenakan sanksi karena melakukan perbuatan tidak sesuai aturan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Tenri Gau, yang dihubungi Minggu (20/6), membenarkan hal itu.

Sayangnya, ia belum dapat menyebutkan secara detail pelanggaran apa yang telah dilakukan oleh kedua PNS tersebut sehingga harus menjalani sidang kode etik.

Terkait sanksi yang akan dijatuhkan, Tenri juga tidak dapat menyebutkan. Alasannya, kedua ASN tersebut masih dalam proses untuk sidang kode etik. “Nanti ada putusannya baru bisa dipastikan apa sanksinya. Saat ini baru mau sidang,” singkatnya.

Untuk diketahui, melalui sidang kode etik, Pemkab Kolaka pernah memberikan sanksi tegas kepada pegawainya pada tahun 2016 lalu. Saat itu, empat orang PNS Pemkab Kolaka dijatuhi sanksi pemberhentian atas bukan permintaan sendiri karena tidak berkantor selama berbulan-bulan. (c/fad)

Tinggalkan Balasan