Guru yang Belum Divaksin Jangan Mengajar!


KENDARINEWS.COM — Tahun ajaran baru akan dimulai Juli 2021 mendatang. Sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, pembelajaran tatap muka dimulai bersamaan dengan masuknya tahun ajaran baru tersebut. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, Suriyadi, mengatakan pihaknya akan mengikuti skema pembelajaran tatap muka sesuai instruksi itu.

“100 persen kita segera berlakukan belajar tatap muka. Surat edarannya akan segera menyusul,” ujar Suriyadi, Kamis (10/6).

Suriyadi

Mantan Kepala SMPN 1 Sampara itu menyebut, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 saat pemberlakuan belajar dalam kelas, Dikbud Konawe memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) khususnya bagi tenaga pengajar. Pihaknya mewajibkan para guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN agar menjalani proses vaksinasi Covid-19.

“Ini wajib. Hanya memang masih ada beberapa guru yang enggan divaksin. Tapi kita pastikan kalau belum mau (divaksin), kita ingatkan mereka jangan dulu mengajar,” tegas Suriyadi. (c/adi)

Tinggalkan Balasan