Pererat Silaturahmi, Pemkab Kolaka Safari Ramadan di 12 Kecamatan

Kolaka

KENDARINEWS.COM — Dalam periode kedua kepemimpinannya sebagai Bupati, H. Ahmad Safei bertekad menjadikan Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera. Ia menyusun sejumlah program untuk mencapai tujuan tersebut. Untuk memastikan program tersebut berjalan dengan maksimal, maka Kolaka-1 tersebut bersama jajarannya membagi jadwal untuk mengunjungi semua desa dan kelurahan di Bumi Mekongga. Kegiatan itu dikemas dalam bentuk Safari Ramadan.

Terbaru, H Ahmad Safei melakukan Safari Ramadan di Desa Sani-Sani. Di desa yang masuk dalam Kecamatan Samaturu tersebut, Safei mendapat sambutan hangat dari pemerintah dan warga setempat. Usai buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada kaum dhuafa, Ahmad Safei dan jajarannya langsung menuju ke Mesjid Al-Ikhlas untuk melaksanakan salat berjamaah. Safei juga memberikan bantuan Alquran dan sarung.

Mantan Sekab Kolaka tersebut menjelaskan, safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun dengan berkeliling ke seluruh desa dan kelurahan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi. Tak hanya itu, melalui kegiatan safari tersebut pihaknya berharap bisa menerima aspirasi atau masukan langsung dari masyarakat terkait problematika yang ada. “Baik persoalan pemerintahan, pembangunan, ataupun sosial. Mari kita bersama saling mendukung dan bersatu padu untuk menyelesaikan persoalan yang ada,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Safei juga mengajak setiap muslim untuk memakmurkan masjid. “Mari manfaatkan mesjid ini dengan menyemarakkannya. Masjid ini dibangun untuk diisi. Bukan hanya sekadar penampilannya saja,” pesannya. Sesuai jadwal, H. Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin serta jajarannya dan Forkopimda berbagi tugas mengunjungi semua desa dan kelurahan di 12 kecamatan di Bumi Mekongga. Kegiatan tersebut telah dimulai dari Kecamatan Toari dan Watubangga pada pekan lalu dan akan berakhir di Kecamatan Kolaka pada hari ini, 3 Mei. (b/fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *