Daun Pintu Rumah Dicuri, Dijual di Market Place

KENDARINEWS.COM– Pria berinisial BS (25), warga Kabupaten Muna, dibekuk aparat Satreskrim Polres Kendari. BS diketahui merupakan maling spesialis daun pintu rumah. Beberapa warga Kota Kendari, telah menjadi korbannya dengan total barang bukti, 27 daun pintu.

Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna (dua dari kiri) bersama jajaranny mengamankan pria berinisial BS (25) yang mencuri 27 daun pintu rumah. Polres Kendari for Kendari Pos

Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengaku, pelaku diamankan sejak Selasa 23 Februari 2021 sekitar pukul 09.00 Wita. Tidak tanggung tanggung, pasalnya pelaku sudah tiga kali melakukan aksinya.
Aksi pertama dilakukan pada sebuah bangunan kosong di jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari, Rabu (17/2). Di sana pelaku mengambil dengan cara membongkar 12 daun pintu rumah yang baru dibangun.

“Lalu keesokan harinya, sekitar pukul 04.00 Wita, aksi kedua dilakukan di Lorong Tridaharma. BS mengambil lagi 10 daun pintu yang tersimpan dalam sebuah kosan baru dibangun. Selanjutnya ia bawa lalu tutupi dengan terpal sekitar 100 meter dari lokasi agar memudahkan untuk mengangkut,” ungkap Kasatreskrim, Rabu (24/2/2021).

Terakhir, pada Senin (22/2) sekitar pukul 03.00 Wita, pelaku mengambil lagi lima daun pintu di sebuah usaha meubel, tak jauh dari lokasi kedua. “Sehingga jumlah keseluruhan daun pintu yang diambil adalah sejumlah 27 buah. Hasil curian tersebut pelaku tawarkan atau jual melalui market place Facebook,” jelas AKP I Gede Pranata Wiguna.

Saat ini tersangka dan barang buktinya telah diamankan di Polres Kendari. 19 daun pintu telah berhasil disita. Sedangkan delapan lainnya masih dalam penelurusan. “Atas perbuatannya tersangka terancam dijerat pasal 363 subsider 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandasnya. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan