2021, Seluruh Sekolah di Wakatobi Siap PBM Tatap Muka


KENDARINEWS.COM — Tahun 2021 mendatang, seluruh sekolah di Wakatobi bakal melakukan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di sekolah. Itu ini juga sesuai surat edaran Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 440/6342 tentang penyelenggaraan PBM tatap muka mulai tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

La Ali Wangi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ali Wangi, menuturkan, saat ini sekolah telah menyelesaikan proses ulangan semester. Sesuai agendanya, penerimaan raport akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember mendatang. “Setelah itu langsung libur. Pada awal Januari mereka (siswa) masuk, langsung PBM tatap muka di sekolah,” terang Ali Wangi, Kamis (17/12).

Kendati demikian, sekolah hanya akan melakukan PBM tatap muka bagi siswa yang mendapatkan izin dari orang tua. Jika sebaliknya, maka pelajar akan mendapatkan PBM secara daring dengan pelayanan yang sama. “Jadi masuk semester baru pada Januari 2021 nanti, sudah PBM tatap muka berdasarkan izin komite dan orang tua. Untuk izin orang tua siswa sangat penting. Karena kalaupun sekolah sudah diwajibkan PBM tatap muka di sekolah tapi orang tua belum izinkan, maka anaknya tetap bisa ikut belajar dari rumah,” tambahnya.

Sementara itu, lanjut La Ali Wangi untuk seluruh sekolah di Wakatobi baik yang ada di Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia hingga Binongko telah siap menghelat PBM tatap muka. Dengan catatan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (c/thy)

Tinggalkan Balasan