Surunuddin-Rasyid siap Lanjutkan Pembangunan

KENDARINEWS.COM — Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga-Rasyid tak henti-henti melakukan safari politik, menemui warga guna memikat calon pemilih. Upaya itu dilakukan duet berakronim “SUARA” untuk memperoleh dukungan sehingga bisa mempertahankan takhta.

Calon Bupati Konsel petahana Surunuddin saat berkampanye di Kecamatan Buke

Setiap pertemuan terbatas di masa kampanye, Calon Bupati Konsel petahana Surunuddin berjanji siap melanjutkan sejumlah program pembangunan yang telah dirintis di periode pertama-nya. “Kalau saya diberi kesempatan di periode kedua ini, saya tetap akan melanjutkan semua program yang belum tuntas. Misalnya infrastruktur jalan yang menghubungkan antar kecamatan dan desa. Itu menjadi PR saya,” ungkapnya di sela-sela kampanye.

Selama periode pertama, ia mengaku fokus membangun infrastruktur lintas kecamatan. Jika diberi kembali amanah, dirinya fokus membangun jalan dan aspal lintas desa. “Untuk pembangunan jalan lintas kecamatan, tinggal 30 persen yang belum tuntas. Dan itu akan diselesaikan diperiode kedua. Kedepan kita fokus maksimalkan jalan pedesaan,” janjinya.

Selain inrastruktur jalan, kata mantan wakil DPRD Sultra ini, peningkatan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi hal prioritas. Ia akan mengedukasi masyarakat petani untuk memanfaatkan lahan tidur di Konsel. Juga fokus peningkatan ekonomi rakyat. Misalnya sektor pertanian, pemerintah akan menyiapkan bantuan pupuk dan sarana prasarana lainnya.

“Ini adalah upaya kita mendorong pertanian di Konsel lebih maju. Olehnya, lahan tidur harus dioptimalkan. Saya berharap mendapat dukungan masyarakat di Pilkada 9 Desember mendatang,” katanya. (kam/b)

Tinggalkan Balasan