Demokrat Kerahkan Strategi Andal di Pilkada

Politik

KENDARINEWS.COM — Demokrat telah meramu strategi guna memenangkan Pilkada. Figur usungan DPP Demokrat di Pilkada tujuh kabupaten di Sultra akan mendapat dukungan penuh. Kader partai berlambang mercy itu diminta bekerja maksimal untuk mengantarkan figur partai ke singgasana kepala daerah.

Ketua Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Nurpati mengatakan, kader yang bertarung Pilkada, wajib menang, sesuai perintah dari pusat. Untuk merealisasikannya, semua kader bukan hanya di tujuh kabupaten, namun daerah lainnya mesti ikut serta bekerja ekstra menggaet dukungan pemilih.

Ketua Deputi Bappilu DPP Demokrat Andi Nurpati (kiri), Ketua DPD Sultra Demokrat Muhammad Endang (tengah) dan pengurus DPP Demokrat Umar Arsal (kanan) saat rapat koordinasi pemenangan pilkada 2020, di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin (16/11).

“Untuk memenangkan kompetisi pilkada, tidak mesti dengan logistik yang besar. Karena banyak yang mengandalkan itu, namun gagal meraih kemenangan. Kunci sebenarnya, terletak pada strategi gemilang yang dipakai. Makanya, para paslon, tim kampanye serta kader mesti menggunakan metode cerdas dalam merayu masyarakat,” kata Andi Nurpati saat rapat koordinasi pememangan pilkada 2020, di Plaza Inn Kendari, Senin (16/11).

Selain strategi politik yang hebat, kata dia, tak kalah pentingnya adalah evaluasi secara ketat dan berkala untuk mengukur tingkat keberhasilan yang diraih. Sehingga sistemnya berjalan terukur, perkembanganya bisa diketahui pasti dan tujuan akhirnya jelas dan optimis dapat diraih. Semua kader wajib bersinergi, satu komando dan satu misi memenangkan kandidat dukungan partai.

“Jika ada kader yang berkhianat, mendukung figur di luar usungan DPP Demokrat, bakal diberi sanksi tegas. Kalau legislator, tidak segan-segan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Para kader juga diinstruksikan menjaga kemanan dan kondusivitas jalannya pilkada termasuk melakukan pengawasan terhadap money politik,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang mengaku siap menjalankan instruksi DPP, memenangkan semua kontestan usungan partai. “Saya meminta kepada semua DPC Demokrat khususnya di tujuh daerah pilkada untuk bekerja paripurna memenangkan figur usungan, termasuk saya yang bertarung di pilkada Konawe Selatan (Konsel). Kita semua adalah pondasi untuk meraih kemenangan,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu. (ali/b).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *