FMIPA UHO Genjot Dua Prodi Menuju Akreditasi Internasional

KENDARINEWS.COM–Setelah meraih akreditasi unggul, Program Studi (Prodi) Kimia dan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) tengah berbenah dan mempersiapkan pengajuan menuju akreditasi internasional.

Dekan FMIPA UHO, Prof. Dr. Ida Usman, M.Si mengatakan bahwa tahun lalu FMIPA UHO ditunjuk untuk pengajuan akreditasi internasional khususnya dua Prodi yang sudah unggul yakni Kimia dan Fisika.

“Namun karena tahun lalu kita sibuk dengan re akreditasi Statistik, Bioteknologi dan Ilmu komputer. Sehingga kami belum bisa mempersiapkan persiapan akreditasi internasional,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa tahun ini rektor UHO kembali menghimbau FMIPA UHO agar segera membentuk tim untuk percepatan akreditasi internasional Prodi Kimia dan Fisika.

“Untuk itu di tahun ini kita genjot semua persiapan akreditasi internasional kedua Prodi tersebut. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa kita siapkan, sehingga tahun depan sudah bisa kita ajukan dengan harapan di tahun yang sama juga visitasi akreditasi internasional itu dilaksanakan,” jelasnya.

Ia juga menyebut, bahwa saat ini pihaknya belum membentuk tim percepatan akreditasi internasional. Pasalnya saat ini juga ia sedang fokus pada re akreditasi beberapa Prodi yaitu S2 Geografi, Teknik Pertambangan dan Teknik Geologi. Mudah-mudahan bulan ini dokumennya sudah siap dan segera kita ajukan sesegera mungkin.

“Walaupun begitu dalam waktu dekat ini kita akan segera lakukan pembentukan tim percepatan akreditasi internasional,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa selaku dekan ia mengharapkan agar FMIPA UHO itu tetap menjadi yang terbaik. “Saat ini FMIPA UHO selalu memperlihatkan prestasi-prestasi yang baik. Dan mudah-mudahan FMIPA UHO selalu menjadi yang terbaik,” tandasnya (win/kn)

Ketgam: Suasana pembelajaran di FMIPA UHO.

Tinggalkan Balasan