Tuntas Perbaiki Sementara Akses Jalan Kendari New Port, DPRD Apresiasi Pelindo Regional 4 Kendari

KENDARINEWS.COM – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Kendari tuntas memperbaiki sementara akses jalan ke dan dari Terminal Petikemas Kendari New Port (KNP) di Bungkutoko. Kegiatan ini mendapat acungan jempol dari DPRD Sultra.

Dengan menggunakan alat berat greeder, jalan yang tadinya rusak parah dan bergelombang menjadi rata sehingga distribusi barang menjadi lancar.

.“Alhamdulillah saat ini proses pekerjaan ringan sementara sudah selesai dan akses jalan juga sudah bisa dilalui oleh kendaraan pengangkut kontainer. Pukul 13.00 WITA para supir truk sudah bisa beraktivitas kembali di Terminal Petikemas Kendari New Port (KNP),” kata General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Kendari, Capt. Suparman.

Suparman menuturkan bahwa langkah (melakukan pekerjaan ringan sementara) tersebut dilakukan Pelindo menyusul jalan poros menuju Terminal Petikemas Kendari New Port di Bungkutoko yang mengalami kerusakan parah.

Capt. Suparman menjelaskan bahwa pekerjaan ringan sementara akses jalan itu telah dimulai sejak Senin (10/6). “Namun persiapan telah kita lakukan sejak Minggu (9/6) dengan menggunakan alat berat greeder agar distribusi barang tetap lancar,” ujarnya.

Sebelumnya Pelindo Regional 4 Kendari telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari yang diwakili Sekretaris PU Kota Kendari, Aswido, untuk meminta izin melakukan pekerjaan ringan menggunakan alat berat greeder mengingat akses jalan tersebut milik Pemerintah Kota Kendari.

Capt. Suparman menambahkan jika bahwa pada hari Senin kemarin (10/6) pihaknya telah menerima kunjungan dan aspirasi dari Ketua Ikatan Supir Truk Peti Kemas, Alisman, bersama Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Ashar didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Abdul Malik, dan Kepala Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari, Jusman, di Kantor Kendari New Port.

“Kami berdiskusi dan menyampaikan bahwa Pelindo Regional 4 Kendari telah melakukan pekerjaan jalan sehingga para supir truk dapat kembali bekerja tanpa khawatir mobil terbalik karena jalan yang rusak telah dilakukan perbaikan sementara.”

Anggota Komisi III DRPD Kota Kendari, La Ode Ashar menyampaikan terima kasih kepada Pelindo yang telah bergerak cepat dan tanggap mengantisipasi dengan melakukan pekerjaan ringan akses jalan tersebut.

“Karena [jalan] ini jika dibiarkan rusak maka akan berimbas kepada inflasi daerah, sebab terhambatnya distribusi barang,” tukas La Ode Ashar.(kn)

Tinggalkan Balasan