Perebutan Tiket Olimpiade Paris, Indonesia U-23 Vs Guinea Berlangsung Tertutup, Ini Alasan FIFA

KENDARINEWS.COM—FIFA telah mengumumkan bahwa play-off Olimpiade antara tim nasional Indonesia U-23 dan Guinea U-23 akan berlangsung di Prancis pada 9 Mei.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan secara tertutup atas pertimbangan keamanan, setelah otoritas keamanan Prancis menolak permintaan untuk menyelenggarakannya secara terbuka menjelang Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan ini akan berlangsung di Clairefontaine, pusat sepak bola nasional Prancis. FIFA akan menyiarkan langsung pertandingan tersebut melalui layanan FIFA

Dari 16 tim yang akan berpartisipasi dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra, 15 tim sudah dikonfirmasi, sementara satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh pemenang pertandingan antara Indonesia dan Guinea.

Ini merupakan kesempatan terakhir bagi tim nasional Indonesia U-23, yang belum berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah kalah dari Irak dalam kesempatan sebelumnya.

Tim Guinea berstatus sebagai peringkat keempat pada Piala Afrika U-23 2023, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-134 berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April.(fjr/kn)

Tinggalkan Balasan