HMPS Matematika FMIPA UHO Berbagi

KENDARINEWS.COM–Dalam waktu dekat ini Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (FMIPA UHO) akan melaksanakan Silaturahmi Keluarga Besar Matematika (Sigma) yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan tema Matematika berbagi di 28 Maret 2024 mendatang.

Ketua HMPS Matematika FMIPA UHO, Iksan Taufik Saleh, mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar Sigma. Hal itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan. “Sebelumnya kami juga telah melaksanakan Sahur On The Road (SOTR), bagi-bagi takjil dan kajian Ramadhan bagi mahasiswa Prodi Matematika FMIPA UHO,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa SOTR merupakan kegiatan tahunan yang diadakan HMPS Matematika di setiap Ramadhan. “Tahun ini kita mengangkat tema Matematika Berbagi. Momen ini kita manfaatkan untuk lebih banyak membantu sesama yang membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak khususnya,” jelasnya.

Ia juga menyebut, bahwa melakukan tema yang diangkat pihaknya melakukan SOTR dan bagi-bagi takjil kepada masyarakat. “SOTR ini juga merupakan salah satu Program Kerja (Proker) sosial kemasyarakatan. Melalui kegiatan ini dapat melatih mahasiswa HMPS Matematika FMIPA UHO khususnya dalam berbuat kebaikan. Kami yakin dan percaya kita juga akan mendapatkan pertolongan baik dari orang lain,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa diharapkan melalui SOTR tersebut dapat meningkatkan ibadah dan amal kami. Serta Proker ini dapat berjalan secara berkesinambungan. “Kami harapkan melalui kegiatan SOTR ini yaitu mahasiswa matematika dapat saling berbagi berkah dengan masyarakat, menjadi contoh yang baik dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana tiap tahunnya,” tandasnya. (win/KN)

Tinggalkan Balasan