FPt UHO Siapkan Borang Akreditasi Internasional

KENDARINEWS.COM–Tahun ini beberapa fakultas di Universitas Halu Oleo (UHO) akan mengajukan akreditasi internasional, salah satunya yaitu Fakultas Peternakan (FPt) UHO. Dimana FPt saat ini tengah melakukan persiapan borang atau dokumen akreditasi nantinya.

Ketua Jurusan Peternakan FPt UHO, Widhi Kurniawan, S.Pt., M.Si mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan borang atau dokumen akreditasi internasional. “Kita sementara siapkan borang akreditasi, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan sesegera mungkin borangnya selesai. Sehingga secepatnya kita dapat mengajukan akreditasi internasional,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa hingga saat ini borangnya sudah hampir siap. Sementara untuk sarana dan prasarana (Sarpras) yang ada di Fakultas itu kemungkinan akan dilengkapi ketika jadwal visitasi sudah ada. “Insyaallah borang akreditasi internasional kita sudah mencapai 90 hingga 95 persen. Mohon doa dan dukungan, mudah-mudahan secepatnya kita finis dan segera mengajukan,” jelasnya.

Ia juga menyebut, bahwa akreditasi internasional dianggap penting sebagai jaminan kualitas perguruan tinggi di kaca internasional. Salah satu manfaat akreditasi internasional adalah fakultas itu dapat dikenal oleh perguruan tinggi luar negeri. “Semakin banyak fakultas yang memiliki akreditasi internasional, maka pendidikan kita lebih bisa dipandang di dunia internasional. Bahkan para mahasiswa yang berasal dari luar negeri pun juga bisa bersekolah disini,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa akreditasi juga sangat penting bagi alumni. Dimana beberapa instansi atau perusahaan menerapkan akreditasi sangat penting sebagai syarat pendaftaran pekerjaan. “Inilah yang tengah kami dorang. Selain itu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kita pun sudah tidak diragukan lagi, karena sudah ada pengakuan melalui akreditasi,” pungkasnya.(win/kn).

Tinggalkan Balasan