FP UHO Siap Gelar Gebyar Ramadan

KENDARINEWS.COM–Dalam waktu dekat ini, Jurusan Penyuluhan Pertanian kerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswa Pecinta Masjid (MPM) Azy Zyaitun Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (FP UHO) akan menggelar gebyar Ramadan II dengan tema Momentum Melahirkan Generasi yang Unggul, Kreatif dan Berakhlak Mulia yang. Kegiatan ini bakal dilaksanakan pada 23 Maret 2023 mendatang di FT UHO.

Pembina Kegiatan Kerohanian FP UHO, Dr. Salahuddin, SP., M.Si., mengatakan bahwa pelaksana kegiatan ini adalah kerja sama Jurusan Penyuluhan Pertanian, BEM FP dan MPM Azy Zyaitun FP UHO.

“Kegiatannya akan kami mulai di Sabtu 23 Maret ini. Dalam kegiatan ini ada dua kategori lomba yang akan dilaksanakan yakni offline dan online dan diikuti oleh beberapa perguruan tinggi (PT),” ungkapnya.

Adapun lomba kerohanian nasional Ramadhan yang akan dilaksanakan, yakni kategori offline antara lain adzan, ceramah, hafalan, tilawah, puisi religi, cerdas cermat, dan cerita inspirasi sahabat nabi. Kemudian untuk online, yaitu video ceramah, video puisi religi dan video adzan. “Bagi anda yang ingin mengikuti kegiatan ini harus memenuhi syarat mahasiswa aktif PT Indonesia angkatan 2021 hingga 2023,” terang Salahuddin.

Ia menjelaskan, bahwa peserta kali ini akan diikuti oleh fakultas lingkup UHO dan beberapa dari perguruan tinggi di Jawa, yaitu Universitas Negeri Surakarta (UNS) dan Universitas Jember (UNEJ) yang akan diikuti melalui online.

“Pesertanya mahasiswa-mahasiswa berbagai jurusan di lingkungan UHO dan berbagai perguruan tinggi di jawa seperti UNS dan UNEJ,” jelasnya

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi kemampuan non akademik mahasiswa khususnya di bidang kerohanian Islam. “Dan yang terakhir adalah sarana pemenuhan indikator kinerja utama (IKU) Jurusan maupun Fakultas Pertanian dalam pencapaian prestasi non akademik mahasiswa,” pungkas Salahuddin. (win/b)

Tinggalkan Balasan