Dua Jurusan FPIK UHO Siap Akreditasi Internasional

KENDARINEWS.COM– Dalam waktu dekat ini, dua jurusan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo (FPIK UHO), yakni Budidaya Perairan dan Ilmu Kelautan akan mengajukan akreditasi internasional. Dimana kesiapan bidang atau dokumen akreditasi sudah mencapai 90 persen.

Wakil Dekan Bidang Akademik FPIK UHO, La Ode Muhammad Yasir, ST., M.Si., mengatakan bahwa dokumen atau borang akreditasi internasional di FPIK UHO sementara penyelesaian. “Kalau sudah rampung dokumennya, insyaa Allah tahun ini kita akan ajukan untuk akreditasi internasional,” ujarnya.

FPIK UHO memiliki tiga jurusan yang akan melakukan akreditasi internasional, yakni Budidaya Perairan, Ilmu Kelautan dan Manajemen Sumberdaya Perairan. “Hanya saja dalam waktu dekat ini kita akan ajukan yakni budidaya perairan dan ilmu kelautan. Pasalnya kedua jurusan tersebut dokumennya sudah hampir rampung. Sedangkan manajemen sumberdaya perairan itu akan menyusul,” ucapnya.

La Ode Muhammad Yasir menyebut, bahwa sarana dan prasarana sudah siap untuk akreditasi internasional. Sedangkan untuk borang atau kesiapan dokumen akreditasi sekitar 90 persen. “ Mudah-mudahan tahun ini, kita dapat raih akreditasi internasional,” ucapnya.

Muhammad Yasir, menambahkan bahwa akreditasi internasional sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni FPIK. “Selain itu, perguruan tinggi atau fakultas kita juga diketahui oleh perguruan tinggi luar negeri dan Sumber Daya Manusia (SDM) kita pun tidak diragukan lagi. Oleh karena itu itu berharap tahun ini kita dapat meraih akreditasi internasional,” tutupnya.(win/b)

Tinggalkan Balasan