Beasiswa Merdeka Belajar Bakal Disalurkan Desember Ini

KENDARINEWS.COM–Setelah penyerahan secara simbolis oleh Bupati Wakatobi, H Haliana, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wakatobi, La Ali Wangi pada awal Desember lalu, Beasiswa Program Merdeka Belajar akan segera disalurkan ke rekening masing-masing penerima, baik beasiswa untuk mahasiswa maupun bantuan beasiswa untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Wakatobi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Disdikbud Wakatobi melakukan penyerahan bantuan beasiswa dan bantuan baju sentuhan kepada Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) wilayah Kelurahan Wanci, Wandoka, dan Pongo di Halaman SMP 1 Wangi-Wangi secara simbolis pada Kamis, 7 Desember lalu. Untuk bantuan berupa beasiswa akan dikirim ke rekening masing-masing peserta dalam waktu dekat ini.

Koordinasi Pengelola Beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi Program Merdeka Belajar, Disdikbud Wakatobi, Nurmasi, menjelaskan tidak lama lagi, beasiswa tingkat SD dan SMP tersebut segera dikirimkan ke rekening penerima. Adapun untuk penyaluran bantuan baju motif khas tenun daerah dalam proses.

Ia juga menyampaika, untuk beasiswa tingkat SD akan dibagikan kepada sebanyak 2.016 siswa. Bantuan tingkat SMP akan disalurkan kepada 1.737 pelajar. “Sementara beasiswa untuk mahasiswa mencapai 662 orang yang akan kirimkan ke rekeningnya masing-masing. Saat ini masih dalam proses,” tambahnya.

Sekadar informasi, tahun ini Pemkab Wakatobi melalui Disdikbud telah mengalokasikan uang melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Program Merdeka Belajar lebih Rp 6 miliar. Khusus program beasiswa mahasiswa, tahun 2023 meningkat lebih Rp 650 juta atau sebanyak Rp 2,65 miliar dari tahun 2022 yang hanya sebesar Rp 2 miliar saja. (thy/kn)

Tinggalkan Balasan