Kapolri Rotasi 513 Pejabatnya, Ada Nama Kapolresta Kendari dan Dua PJU Polda Sultra

KENDARINEWS.COM–Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi 513 personel Polri dari tingkat perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) pada Desember atau akhir 2023.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam surat telegram itu, Kapolri melakukan  rotasi mulai dari tingkat pamen berpangkat AKBP hingga pati berpangkat irjen. Mutasi tersebut terjadi juga pada tingkat polres, polda hingga pejabat utama Mabes Polri.

Dari ratusan personel, terdapat lima Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang mengalami pergantian pimpinan yakni Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolda Papua Barat dan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri).

Sementara itu di Polda Sultra ada dua pejabat yang masuk list. Kedua pejabat yang dimutasi yakni Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas), Kombes Pol Jemi Junaidi dan Direktur Samapta Bhayangkara atau Dirsamapta, Kombes Pol Antonius Danang Heruwibowo.

Selain kedua pejabat itu, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman juga dimutasi.

Dalam TR itu, Dirbinmas Kombes Pol Jemi Junaidi mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri. Jemi dimutasi dalam rangka pendidikan Sespimti Polri tahun 2024.

Jabatan Dirbinmas akan dijabat Kombes Pol Danang Heruwibowo dari jabatan Dirsamapta Polda Sultra

Sementara jabatan Dirsamapta, akan diisi AKBP Wasis Santoso yang promosi dari Wadir Polairud.

Untuk jabatan Kapolresta Kendari Muh Eka Fathurrahman dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Eka dimutasi dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri tahun 2024.

Sementara jabatan Kapolresta Kendari  bakal di tempati AKBP Aris Tri Yunarko yang promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kasubbagpers Bagminpres PPNS Rokorwas Bareskrim Polri. (kn)

Tinggalkan Balasan