Universitas Terbuka Kendari Gelar Student Talent 2023

KENDARINEWS.COM–Universitas Terbuka (UT) Kendari menggelar adu bakat di Student Talent 2023. Student Talent merupakan panggung kreativitas siswa SMA sederajad yang digelar selama tiga hari mulai 19 hingga 21 Oktober 2023.

Mengusung tema “kuliah fleksibel, kuliah sesuai gayamu” yang digelar UT Kendari untuk kedua kalinya ini diikuti 16 sekolah tingkat atas se-Kota Kendari.

Kasubbag Tata Usaha dan Marketing UT Kendari Fitrah Yuliani Sabara S.Kom mengatakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya UT memberikan panggung kepada siswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitas dari sisi akademik maupun non akademik. Selain itu upaya ini sebagai bentuk memperkenalkan UT Kendari kepada siswa

Briefing tim juri bersama para Danton LKBB

”Tahun ini Student Talent 2023 diikuti 16 sekolah menangah atas se-Kota Kendari, jika di total siswa yang ikut 400 an orang” kata Fitrah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra H. Yusmin, S.Pd., M.H yang hadir sebagai tamu istimewa sekaligus membuka kegiatan tersebut terkagum dengan upaya UT Kendari memberikaan ruang kepada siswa untuk unjuk kreativitas.

“Kami mendukung kegiatan seperti ini karna merupakan kegiatan yang positif. Kedepannya kami akan lebih berkontribusi, kalau sekarang hanya 16 sekolah yang ikut, Kedepannya mungkin ada ratusan sekolah yang berpartisipasi.” ujar H. Yusmin, Kamis (19/10)

H. Yusmin juga berpesan dan berharap agar siswa mengikuti kompetisi dengan jiwa sportifitas dan jujur. Apapun keputusan dewan juri diterima.

”Biasanya ada guru guru protes jika keputusan dewan juri tidak sesuai, jadi janganlah seperti itu” kelakarnya.

“ Bagi siswa berprestasi tingkat nasional maupun internasional baik dari seni, olahraga maupun bidang bidang akademik, kami sudah menyediakan anggaran sebagai bentuk apresiasi. Anak anak harus kita dorong karena mereka masa depan kita semua.” pungkasnya.

Adapun lomba yang diadakan adalah lomba kreasi baris berbaris, dan musik akuistik, lomba ranking satu, menyanyi solo,lomba dance K-Pop dan Video marketing tiktok dan lainnya. (kn)

Tinggalkan Balasan