Gowes di Gunung Jati, Pj Gubernur Sultra Bangga Bertemu Siswa Ananda Rinawati Rumbia. Ini Sebabnya

Seperti biasa, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto memanfaatkan libur akhir pekan dengan bersepeda (gowes). Minggu pagi, 15 Oktober 2023, Andap mengambil rute gowes di Gunung Jati, Kota Kendari.

Di tengah keasyikan mengayuh roda, mantan Kapolda Sultra ini bertemu seorang siswa bernama Ananda Rinawati Rumbia. Dia adalah siswa Kelas 3 SMAN 9 Kendari. Sempat berbincang beberapa saat, dan Komjen Pol (P) Andap sangat bangga dengan prestasinya.

“Di hari Minggu, sementara yang lainnnya mungkin bersantai, saya melihat langsung Ananda Rinawati Rumbia, sedang berlatih secara mandiri. Dia berlari menaiki medan Gunung Jati yang naik turun. Berlatih secara mandiri, bukan main hebatnya,” ungkap Andap Budhi Revianto dalam keterangan tertulisnya.

Dari bincang sejenak dengan Ananda Rina, Komjen Pol (P) Andap sangat bangga. Sebab, diusianya yang masih belia, ternyata prestasi Ananda Rinawati Rumbia sudah banyak.

“Sungguh membanggakan,” ujarnya. Dari diskusi ringan dengan Pj Gubernur Sultra, Ananda Rinawati Rumbia sudah meraih banyak prestasi dalam tiga tahun terakhir. Baik level lokal maupun nasional.

Prestasi dimaksud, seperti: 1). Juara 1 Kejuaraan Tinju Tryout, pada bulan Agustus 2021 di Sulawesi Selatan (Sulsel). 2). Juara 1 Kejuaraan Rocky Fight II pada 5 Maret 2022, di Kota Malang.
3). Juara 1 Kejuaraan Porprov Buton, pada 28 November 2022 di Kota Baubau. 4). Juara 1 Kejuaraan Rocky Fight III, pada 5 Februari 2023 di
Kota Batu, Jawa Timur. 5). Juara 3 Kejuaraan (Popnas) Pekan Olahraga Pelajar Nasional,
Palembang, Sumatra Selatan, tanggal 26 Agustus 2023.

“Total sudah 4 emas dan 1 perunggu yang dipersembahkan Ananda Rina untuk daerah dalam tiga tahun terakhir. Ini sungguh membanggakan. Maju dan teruslah membanggakan Sulawesi Tenggara. Kami semua bangga padamu,” imbuhnya. (KN)

Tinggalkan Balasan