Target 7 Prioritas Pelanggaran, Operasi Zebra Anoa 2023 di Konawe Dimulai

KENDARINEWS.COM–Operasi Zebra Anoa tahun 2023, telah dimulai sejak kemarin, 4 September 2023. Pelaksanaan operasi Zebra di Konawe, ditandai dengan apel gelar pasukan di pelataran Mako Polres Konawe, Senin (4/9). Apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Wakapolres Konawe Kompol Djamaluddin Saho.

Konawe Kompol Djamaluddin Saho mengatakan, operasi Zebra Anoa 2023, dilakukan dengan cara mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, serta humanis dan didukung dengan penegakan hukum. Baik itu secara statis maupun mobile dengan teguran yang simpatik, guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Ada tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi target operasi Zebra kali ini. Diantaranya, pengemudi yang tidak mengunakan helm SNI, menggunakan Handphone saat berkendara, pengemudi dibawah umur, dan pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang,” ujarnya, kemarin.

Kompol Djamaluddin Saho meyakini, operasi Zebra Anoa 2023, dapat meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat khususnya di wilayah hukum (wilkum) Polres Konawe dalam berlalu lintas. Serta, dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Yang mana, kejadian itu dapat menyebabkan kerugian material ataupun korban jiwa. Harapan kita, operasi Zebra Anoa 2023 dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara,” imbuhnya. 

Untuk diketahui, apel gelar pasukan operasi Zebra Anoa 2023 di Polres Konawe, turut dihadiri oleh Perwira Penghubung (Pabung) Konawe Letkol (Inf) Azwar Dinata, Danramil Wawotobi Lettu (Inf) Jumain Mehora, Kadis Perhubungan Konawe Nuryadin, Kasatpol-PP & Damkar Konawe Agus Suyono, seluruh PJU Polres Konawe dan para Kapolsek. (adi/kn).

Tinggalkan Balasan