Pemkab Salurkan Bantuan Satu Unit Mobil Dalmas untuk Polres Konawe

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dibawah komando Kery Saiful Konggoasa, komitmen mendukung tugas kepolisian.

Salah satu wujud komitmen tersebut, pemkab menyalurkan bantuan satu unit mobil pengendali massa (Dalmas), bagi Polres Konawe. Bantuan pemkab itu disalurkan di momen HUT ke- 78 Kemerdekaan RI oleh Sekab Konawe Ferdinand Sapan kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK, Kamis (17/8

Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekab Ferdinand Sapan mengatakan, penyerahan kendaraan tersebut merupakan, bentuk dukungan kepada jajaran kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum (wilkum) Polres Konawe. “Ini kepedulian pemkab, khususnya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kepada jajaran Polri. Institusi Polri khususnya Polres Konawe, sudah bekerja keras dan berkontribusi terhadap pemeliharaan Kamtibmas di Konawe,” ujar Ferdinand Sapan.

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu menuturkan, bantuan satu unit mobil Dalmas kepada Polres Konawe itu, diberikan dengan mempertimbangkan kondisi topografi Konawe yang cukup menantang. Dalam artian, ada sejumlah wilayah di Konawe yang sulit dijangkau. Sehingga, dengan bantuan peralatan itu, akan memudahkan mobilisasi anggota Polres Konawe manakala dibutuhkan. “Apalagi menjelang Pemilu tahun 2024, bantuan ini sangat penting untuk mendukung tugas-tugas pengamanan pesta demokrasi di Konawe,” imbuhnya. (adv/adi/kn)

Tinggalkan Balasan