Hanura Optimis Raih Target Enam Kursi di DPRD Kolaka

KENDARINEWS.COM–Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan bahwa bakal calon legislatif (bacaleg) yang maju pada pemilu 2024 nanti adalah petarung. Untuk itu, pada pemilu nanti Hanura optimis bisa merebut enam kursi di DPRD Kolaka.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Kolaka, Hasbi Mustafa, mengungkapkan, pada perbaikan berkas bacaleg, pihaknya tidak melakukan pergantian bacaleg. Alasannya, semua bacaleg telah memenuhi persyaratan dan mempunyai kompetensi untuk meraup suara yang banyak.

“Semua bacaleg Hanura itu petarung. Jadi, kami percaya bahwa yang maju ini semuanya siap memenangkan pemilu di Bumi Mekongga dengan meraih enam kursi,” ujarnya.

Hasbi menjelaskan, alasan pihaknya berambisi merebut enam kursi adalah, selain untuk mengamankan kursi pimpinan di DPRD Kolaka, juga untuk memenagkan pilkada Kolaka 2024 mendatang. Olehnya itu, dirinya mewanti-wanti para bacaleg Hanura untuk bekerja maskimal agar target enam kursi itu bisa terealisasi.

“Awalnya kami menarget empat kursi. Tapi setelah melihat potensi para bacaleg maka kami optimis bisa meraih enam kursi. Rinciannya, dua kursi di dapil 1, dua kursi di dapil 2, dan masing-masing satu kursi di dapil 3 dan 4,” bebernya.

Terkait pilkada 2024, kata Hasbi dengan diraihnya enam kursi di Parlemen Kolaka, maka pihaknya dapat dengan mudah mengusung dan memenangkan Calon Bupati Kolaka pilihan Partai Hanura. “Kalau kami bisa memenangkan pemilu 2024 di Kabupaten Kolaka ini maka insya Allah kami juga akan memenangkan pilkada,” pungkas Hasbi. (fad/kn)

Tinggalkan Balasan