Farhana Legislator Perempuan DPRD Sultra Komitmen Perjuangkan Aspirasi Kaumnya

KENDARINEWS.COMРKetua Komisi II DPRD Sultra Farhana Malawangan bakal kembali bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Sultra Daerah Pemilihan (Dapil) Kolaka Raya melalui Partai Golongan Karya (Golkar). Sebagai perwakilan kaum hawa, Farhana berkomitmen bakal memperjuangkan aspirasi perempuan Sultra. 

Salah satu yang bakal menjadi fokus perhatian Farhana yakni pencegahan atau preventif mengurangi angka stunting. Pasalnya, fenomena stunting di Sultra masih menjadi momok yang menghantui ibu-ibu hamil dan anak-anak. 

“Mendorong terpenuhinya pangan sub kebutuhan gizi anak dan ibu-ibu hamil, maka upaya meminimalisir stunting di Sultra bisa lebih maksimal,” kata Farhana Malawangan, Kamis (27/7).

Mendorong edukasi politik agar kaum perempuan melek politik, juga menjadi perhatian Farhana Malawangan. Sehingga eksistensi perempuan di panggung politik bisa mendekati dominasi kaum adam. Dengan demikian, kata dia, mewujudkan apa yang menjadi aspirasi perempuan bisa lebih optimal ketika disuarakan secara kompak. 

“Kita tidak bisa pungkiri, kita masih kekurangan kartini-kartini yang berani tampil dan bertarung di panggung politik. Padahal dari segi kualitas, kita tidak jauh berbeda bahkan bisa lebih hebat dari politisi laki-laki,” ujar Farhana. 

Jika terpilih lagi sebagai wakil rakyat di DPRD Sultra, Farhana Malawangan juga bakal menaruh perhatian utama pada pembangunan Sumber Daya Manusia kalangan petani secara umum. Menurutnya, hal itu sangat esensial karena melalui pembekalan ilmu pengetahuan, maka akan tercipta petani-petani yang cerdas, visioner dan kompetitif. 

“Masyarakat kita ini didominasi bekerja sebagai petani. Kita harus dorong mereka agar tidak hanya cerdas sebagai petani tradisional tetapi juga cerdas sebagai petani modern. Terkait hasil pertanian yang kadang dimainkan harga di pasaran, mak pemerintah harus hadir agar petani tidak merugi,” tandasnya.(ali/kn)

Tinggalkan Balasan