63 Casis Tamtama Polda Sultra Lulus Murni

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 63 Calon Siswa (Casis) Tamtama Polri tahun 2024 di Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dinyatakan lulus. Casis Tamtama Polri itu diumumkan dalam sidang kelulusan yang digelar di Aula Dhcara Polda Sultra, kemarin.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sultra, AKBP Saminata mengatakan, 63 Casis Tamtama Polri yang telah dinyatakan lulus itu terdiri dari Brimob dan Polair. “Untuk Tamtama Polri 2023 gelombang II sebanyak 41. Sedangkan untuk Tamtama gelombang I 22 orang,” ujar Saminata.

Dia menambahkan, para Casis Tamtama Polri yang telah dinyatakan lulus akan mengukuti pendidikan selama 5 bulan dan akan diberangkatkan mulai Sabtu (22/7).

“Mereka (Casis) akan mengikuti Diktuk di Pusdik Brimob dan di Pusdik Polair,” ucapnya.

Saminata mengungkapkan, selama proses seleksi penerimaan anggota Polri di Polda Sultra, mengusung prinsip BETAH, yakni bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Semua prosedur kita laksanakan selama proses seleksi, tidak ada permainan. Melalui momen rekrutmen Polri mari kita dukung apa yang menjadi Atensi Pimpinan guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri hindari percaloan,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan