Polda Sultra Rekrut 596 Bhayangkara Muda 

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 596 peserta Seleksi Calon Siswa (Casis) Bintara Polri tahun 2024 di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dinyatakan lulus. Pengumuman kelulusan Casis Polri tersebut diumumkan di ruang Aula Dhacara Polda Sultra, kemarin. 

Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono mengatakan, 596 Casis yang dinyatakan lulus pada penerimaan Polri tahun 2024, terdiri dari dua gelombang. “Untuk gelombang pertama yang lulus sebanyak 275 dan gelombang II 294. Terdiri dari 483 pria dan 30 wanita,” ujar Beny. 

Beny menambahkan, ratusan Casis yang telah dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti pendidikan selama klurang lebih lima bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra di Kecamatan Anggotoa Konawe. “Mereka (Casis) akan diberangkat mengikuti pendidikan mulai 22 Juli 2023 di SPN Anggotoa,” terangnya.

Dalam penerimaan anggota Polri tahun ini, lanjut Beny, ada kebijakan dan penawaran khusus diberikan bagi para peserta yang tidak lulus. Kebijakannya yakni, peserta tersebut akan diberikan penawaran untuk masuk dalam seleksi Tantama 2024 di Brimob maupun Polair.

“Ada 200 peserta yang kategori tidak lulus terpilih, ini nantinya akan diberikan kebijakan penawaran masuk Tantama Brimob dan Polair. Namun tetap ada mekanismenya yang akan mengatur nantinya dan ini tetap mengacu pada keputusan Kapolri,” terangnya.

Perwira Polisi berpangkat tiga bunga itu mengungkapkan, selama proses seleksi penerimaan anggota Polri di Polda Sultra, mengusung prinsip BETAH, yakni bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Semua prosedur kita laksanakan selama proses seleksi, tidak ada permainan. Melalui momen rekrutmen Polri mari kita dukung apa yang menjadi Atensi Pimpinan guna mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri hindari percaloan,” tegas Beny. (ags/kn) 

Tinggalkan Balasan