PKS Ganti Dua Baleg

KENDARINEWS.COM–Masa pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Kolaka pada pemilu tahun 2024 dimanfaatkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai yang kini dinahkodai oleh Ahmad Syaikhu tersebut mengajukan perbaikan ke KPU Kolaka. 

Ketua Bapilu PKS Kolaka, Firlan M Alimsyah mengungkapkan, dalam perbaikan  tersebut pihaknya mengganti dua bakal calon legislatif (Baleg) yang akan maju pada pemilu 2024 mendatang. Dua baleg tersebut berasal dari dua daerah pemilihan (dapil), yaitu dapil 3 (Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan Toari) serta dapil 4 (Samaturu, Wolo, Iwoimendaa).

“Di dapil 3 itu kami ganti karena yang bersangkutan masih berstatus ASN dan belum memundurkan diri. Untuk yang di dapil 4 itu karena sedang hamil besar. Sedangkan untuk komposisi baleg di dapil 1 dan 2 itu masih tetap, tidak ada perubahan,” ungkap Firlan, Minggu (16/7).

Meskipun telah mengganti dua balegnya di dua dapil tersebut, Firlan mengatakan target untuk meraih kursi di Parlemen Kolaka tidak berubah dari sebelumnya. “Jadi, targetkan kami tetap enam kursi. Insya Allah target tersebut bisa tercapai,” ujar Firlan yang kini juga menjabat Anggota DPRD Kolaka.

Pengajuan perbaikan dokumen PKS dibenarkan oleh Komisioner KPU Kolaka, Muhammad Sabil ZY. Kata Sabil, pihaknya telah menerima berkas tersebut pekan lalu. “Perbaikan dokumen PKS telah dinyatakan lengkap dan diterima,” pungkasnya. (fad/kn)

Tinggalkan Balasan