Kembali Tarung di DPRD, Samsuddin Rahim Optimis Lolos Periode ke Empat

KENDARINEWS.COM—Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari Samsuddin Rahim telah tiga periode menduduki kursi DPRD, kini ia kembali bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk keempat kalinya. Tak tanggung-tanggung dirinya menargetkan kursi Ketua DPRD dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak itu.

“PAN sebagai partai yang pernah menang Pileg dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di Kota Kendari selama dua periode (2009 – 2014 dan 2014 – 2019). Jadi PAN optimis bisa kembali berjaya di Pileg 2024. PAN siap merebut kembali kursi Ketua DPRD Kota Kendari termasuk kursi Wali Kota Kendari,” ujar Sekretaris PAN Kendari ini.

Sebagai bentuk kesiapan, Ketua Badan Pemengangan Pemilu (Bappilu) PAN Kota Kendari ini mengaku telah membangun konsolidasi dengan simpatisannya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Kadia – Wuawua.

Bukan hanya itu, sebagai salah satu strategi untuk memenangkan pileg, pihaknya telah merekrut sekira 1.800 orang saksi yang nantinya akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ribuan saksi ini tidak hanya ditempatkan di Dapil Kadia-Wuawua melainkan di seluruh Dapil karena sudah menjadi arahan dari partai.

Samsuddin menjelaskan, para saksi partai nantinya bertugas memantau dan mengawasi jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara saat pemilu. Upaya itu ditempuh agar mewujudkan pemilu yang jujur dan adil sehingga tidak merugikan pihak manapun termasuk PAN sendiri.

Sekedar informasi,  Syamsuddin Rahim tercatat sudah tiga periode menikmati kursi DPRD Kota Kendari atau terhitung sejak periode 2009 – 20142014 – 2019 dan 2019 – 2023. Adapun prestasi terbaiknya adalah pernah menduduki kursi Ketua DPRD periode 2014 – 2019. (ags/kn) 

Tinggalkan Balasan