Sembilan Parpol Kebagian Dana Hibah dari Pemkot Rp 1,19 Miliar

KENDARINEWS.COM– Sembilan Partai Politik (Parpol) di Kota Lulo menerima dana hibah sebesar Rp 1,19 miliar dari Pemerintah Kota Kendari, kemarin. Bantuan hibah tersebut diharapkan bisa membantu parpol dalam melaksanakan edukasi politik kepada masyarakat dan kader sekaligus mendukung operasional parpol. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan bantuan keuangan kepada parpol sangat penting dalam rangka membantu pemerintah dalam mengedukasi dan menghadirkan pendidikan politik di Kota Kendari. 

Disisi lain, kata Asmawa, bantuan dana parpol merupakan upaya pemerintah membangun kesadaran parpol agar dapat melaporkan penggunaan dana bantuan keuangan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Bantuan keuangan partai politik itu mulai dari perencanaan sampai pada pelaporan dengan tahapan-tahapan itu akan dapat menghadirkan pendidikan politik di Kota Kendari akan semakin baik lagi,” kata Asmawa Tosepu. 

Sekedar informasi, bantuan dana parpol diberikan kepada sembilan parpol yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Sembilan parpol tersebut meliputi PDIP, Golkar, PKS, PAN, NasDem, PKB, Demokrat, Perindo, dan Gerindra. (ags/kn) 

Tinggalkan Balasan