Pendidikan Matematika UHO Target Akreditasi Internasional

KENDARINEWS.COM— Ketua Jurusan Pendidikan Matematika FKIP UHO, Awaludin, S.Pd.,M.Pd., mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Pendidikan Matematika FKIP UHO akan mengajukan akreditasi di ASIIN, yakni lembaga akreditasi berskala internasional.

“Akhir Juni 2023 kita akan ajukan akreditasi internasional, kita berharap hasilnya sesuai target yang diharapkan,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa pihak Pendidikan Matematika UHO sudah menyiapkan berbagai persiapan mulai dari dokumen akreditasi, sarana dan prasarana. “Semua kita sudah siapkan dari jauh hari. Tak lupa juga ia juga berterima kasih kepada semua pihak atau stakeholder yang sudah turut membantu kami,” jelas Awaludin.

Lanjut dia, saat asesmen lapangan nantinya, ada beberapa indikator penilaian, yakni program sarjana, profil lulusan, sistem pelaksanaan ujian, SDM pengembangan staf, pengelolaan anggaran dan kualitas manajemen. “Hal inilah yang akan menjadi penilaian nantinya. Informasi yang kami dapatkan itu asesmen lapangan akan dilakukan secara offline,” terang Awaludin.

Ia juga menuturkan bahwa saat ini Jurusan Pendidikan Matematika UHO akreditasi unggul. “Ketika kita ajukan bulan depan, insyaa Allah akhir tahun itu akan dilakukan asesmen lapangan. Diharapkan semua indikator penilaian nantinya dapat sesuai dengan syarat akreditasi dari ASIIN,” tuturnya.

Akreditasi sangat berpengaruh terhadap mahasiswa dan alumni. Selain itu Jurusan juga mendapat pengakuan dari lembaga akreditasi internasional. “Ada beberapa perusahaan juga menerapkan bahwa akreditasi penting untuk syarat masuk kerja. Sehingga inilah yang sedang kita dorang agar akreditasi kita naik jadi internasional,” harapnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya tidak mendapatkan kendala apapun. Dikarenakan dukungan dan kerja sama stakeholder terkait. “Kita harus optimis bahwa akreditasi internasional harus kita raih. Sehingga kita juga bisa go global,” pungkasnya. (win/kn)

Tinggalkan Balasan