Rangkul Generasi Muda, MSR Optimis Raih Kursi DPRD Sultra

KENDARINEWS.COM– Usia muda tak menyurutkan langkah Moh. Syahputra Rahman untuk bergelut di dunia politik. Ia yakin dan percaya diri bakal bisa bersaing berebut kursi DPRD Sultra pada pemilu 2024.

Adalah partai Demokrat Sultra, ia didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Sultra daerah pemilihan
(Dapil) Kota Kendari tahun 2024.

MSR-sapaan karib Moh. Syahputra Rahman terus menggalang dukungan dari kaum milenial dan generasi z di Kendari.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kendari itu optimis pertemanan dan jejaring selama ini yang ia bangun akan menguatkannya menuju parlemen, terlepas dia masih terbilang politisi muda dan harus berhadapan dengan senor.

Ia yakin bisa meraih kursi parlemen Dapil Kendari, meski dianggap sebagai Dapil “neraka” karena diperebutkan oleh politisi kenamaan Sultra.

MSR terus bergerilya mencari dukungan untuk bertarung merebut kursi DPRD Sultra. Tim perjuangan telah ia bentuk sejak lama. Kaum muda dari berbagai wilayah di Kendari, ia rangkul.

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Demokrat Kendari itu, menganggap politik ia pilih sebagai jalan untuk memperluas ladang pengabdian. Dengan menjadi legislator, menurutnya, bisa berkontribusi lebih besar buat daerah dan masyarakat.

“Kader Demokrat di setiap tingkat kita kuatkan agar terus solid. Sehingga Demokrat bisa menjadi yang terbaik saat Pemilu 2024 mendatang. Juga target meraih kursi DPRD yang saya perjuangkan bisa terwujud. Kita ciptakan soliditas di internal. Barulah, kita bergerak ke luarsehingga kekuatan bisa lebih besar,”
ungkap lulusan Universitas Muslim
Indonesia(UMI) Makassar itu.

Meskipun figur-figur yang akan berlaga di Pilcaleg Sultra Dapil Kendari punya kekuatan dan pengalaman, namun ia tak gentar. Menurutnya, semua orang punya
jalan tersendiri untuk menemukan takdiranya. “Politik itu seni menciptakan kemungkinan-kemungkinan. Dan kemungkinan itu kita ciptakan
melalui persiapan yang matang dan
strategi efektif. Insya Allah apa yangmenjadi harapan kita, bisa diwujudkan. Terutama memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil,” optmis
Moh. Syhaputra.

Keinginanya berlaga di Pilcaleg,ia harap bisa menginspira anak muda Sultra untuk berpolitik.

“Saya bertekad mengabdikan diri untuk kemajuan daerah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan