Gerindra Konsel Kibarkan Panji Perjuangan

KENDARINEWS.COM — Kekuatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tak bisa dipandang remeh. Terbukti, pada hasil Pemilu 2019 lalu, Partai itu berhasil memeroleh lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Raihan yang baik itu tentunya akan dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Seperti yang disampaikan Ketua DPC Gerindra Konsel, H. Muhlis. Pihaknya mengaku punya strategi memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut pada 2024 mendatang.

“Kita siap rebut kursi pimpinan DPRD Konsel,” ungkapnya, Minggu (28/5). Muhlis mengungkapkan, saat ini kader Gerindra Konsel menduduki jabatan sebagai unsur pimpinan DPRD Konsel yakni Wakil Ketua I, yakni Armal. Olehnya itu, optimisme untuk merebut kursi pimpinan DPRD bukan hal yang tidak mungkin. “Pastinya kami tetap yakin dan selalu berusaha mencapai target tersebut. Saya minta kepada seluruh kader untuk berjuang bersama,” tegasnya.

Ia menambahkan, selain merebut kursi pimpinan DPRD, Gerindra Konsel telah menyiapkan bakal calon kepala daerah untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang. “Kader tersebut yakni Armal yang kini menduduki kursi wakil ketua DPRD Konsel,” ungkap Muhlis. Soal strategi di awal, ia menyebut salah satunya dengan merekrut generasi milenial yang dianggap berpotensi menduduki kursi legislatif.

“Kami sengaja merekrut kalangan milenial karena lebih energik dan tren saat ini lebih mengenal zaman seiring perkembangan teknologi,” ungkap mantan Kadis Nakertrans Konsel tersebut. Kader yang disiapkan untuk Pilkada mendatang, Armal yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Konsel, mengaku siap menjalankan perintah. Bahkan saat ini, dirinya tidak lagi mencalonkan sebagai anggota DPRD Konsel, namun diperintah partai untuk bertarung sebagai Caleg DPR RI.

“Ya apapun itu, kalau sudah perintah partai, amanah tersebut harus dijalankan,” tegasnya. Lebih lanjut Armal yang juga sebagai Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) tersebut menanggapi terkait potensi generasi milenial maju Pilcaleg. Ia menyebut, pihaknya tak asal rekrut. Tentu sudah melihat potensi-pontesi itu. Alasannya, karena pemilih terbesar di Konsel ada pada anak muda. “Sekarang zamannya anak muda, yang nantinya akan memberikan warna baru di legislatif,” ujar Armal. (kn)

Tinggalkan Balasan