Ketua Rumah Jurnal IAIN Kendari Jadi Asesor Jurnal Nasional

KENDARINEWS.COM–Ketua Rumah Jurnal IAIN Kendari, Dr. Fahmi Gunawan, terpilih menjadi salah satu asesor jurnal nasional oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Fahmi merupakan satu-satunya asesor jurnal yang berasal dari Perguruan Tinggi di Sulawesi Tenggara. Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad. M.Pd., mengapresiasi pencapaian Dr. Fahmi sebagai asesor jurnal nasional.

Pencapaian ini merupakan pengakuan atas kompetensi dan dedikasi dalam bidang akademik serta kontribusi yang signifikan dalam publikasi karya ilmiah.

“Ini merupakan bukti kualitas dan kompetensi dosen IAIN Kendari di level nasional sudah diakui. Saya percaya bahwa pencapaian Dr. Fahmi akan memberikan dampak positif bagi rekognisi IAIN Kendari khususnya dalam bidang riset,” kata Rektor.

Dalam pengumuman yang dirilis oleh Kemendikbudristek. Dr. Fahmi Gunawan telah terpilih sebagai asesor jurnal nasional setelah melalui proses seleksi ketat yang melibatkan para ahli dari berbagai bidang ilmu.

Sebagai asesor jurnal nasional, Dr. Fahmi Gunawan akan memiliki peran penting dalam mengevaluasi memberikan penilaian terhadap kualitas jurnal ilmiah yang diajukan untuk akreditasi nasional. Tugas ini melibatkan penelaahan terhadap kualitas artikel, metodologi penelitian, dan kontribusi terhadap perkembangan pengetahuan di bidang yang bersangkutan.

Serta, Ketua Rumah Jurnal IAIN Kendari, Dr. Fahmi Gunawan mengaku lebih bersemangat untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas jurnal ilmiah di Indonesia serta mendorong publikasi yang berkualitas dan berdampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Prestasi sebagai asesor jurnal nasional juga mencerminkan keunggulan dan dedikasi Rumah Jurnal IAIN Kendari dalam mengelola jurnal ilmiah berkualitas.

Hal ini menjadi motivasi bagi IAIN Kendari untuk terus meningkatkan standar penerbitan dan meningkatkan partisipasi dalam perkembangan dunia ilmiah. “Dalam era informasi dan pengetahuan yang berkembang pesat, peran assessor jurnal nasional sangat penting dalam menjaga kualitas dan integritas jurnal ilmiah, Keberhasilannya akan menjadi Inspirasi bagi para dosen dan peneliti untuk menghasilkan penelitian yang berkualitas tinggi dan berdampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Fahmi Gunawan memiliki reputasi yang sangat baik dalam bidang riset. Dia menjadi satu-satunya dosen di IAIN Kendari yang berhasil mempublikasikan enam karya ilmiah pada jurnal internasional terindeks scopus selama tahun 2022.(win/KN)

Tinggalkan Balasan