Siapkan Kader Terbaik, Yakin Pimpin DPRD

KENDARINEWS.COM — Semua partai politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2024 telah mengajukan berkas pendaftaran bakal calon legislatifnya (Baleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka, tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN). Sebagai Parpol yang pernah berkuasa di Parlemen Kolaka di periode 2014-2019, PAN optimis dapat merebut kembali kursi ketua di DPRD Kolaka pada Pemilu 2024 nanti. Ketua DPD PAN Kolaka, Parmin Dasir, mengatakan, pada Pemilu tahun 2024 nanti pihaknya menargetkan sebagai Parpol pemenang di Bumi Mekongga. Olehnya itu, untuk merealisasikan target tersebut maka didorong kader yang berkualitas pada pemilihan legislatif (Pileg).

“Di Kabupaten Kolaka ini ada empat daerah pemilihan (Dapil). Baleg yang kami daftarkan pada empat Dapil itu semua memiliki kualitas yang baik dan tak diragukan lagi. Jadi, dengan melihat kualitas kader tersebut maka kami optimis di setiap Dapil minimal akan ada satu kader PAN yang terpilih,” ujarnya, Minggu (21/5). Pria yang kini menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara itu mengatakan, pada Pemilu tahun 2019 lalu pihaknya berhasil mengirimkan empat kadernya ke Parlemen Kolaka. Atas hasil itu, PAN juga berhasil merebut satu kursi pimpinan sebagai Wakil Ketua I DPRD.

“Jadi dalam beberapa periode ini PAN selalu merebut kursi pimpinan di Parlemen Kolaka. Sehingga, dengan melihat sejarah tersebut ditambah dengan kader berkualitas yang diusung pada Pileg nanti, maka kami optimis bisa kembali menduduki kursi ketua pada 2024 mendatang,” pungkas Parmin Dasir. (fad)

Tinggalkan Balasan