Golkar Buton Optimis Pertahankan 5 Kursi

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Buton akan mempertahankan kejayaan hasil pemilu 2019 lalu. Lima kursi “beringin” di DPRD Buton ditarget dipertahankan pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD II Golkar Buton, La Bakry mengatakan, perhelatan pemilu 2024 akan tersaji seru. Karena terdapat tiga agenda pemilihan dalam satu tahun. Yaitu pilpres, Pilcaleg dan pilkada. Ini merupakan momentum yang akan menguras banyak energi, dan pikiran. Maka persiapan menuju ke sana, harus dilakukan mulai saat ini. “Sebagai partai pemenang, Golkar optimis bisa mempertahankan kejayaan 5 kursi. Di pemilu 2024, kami menargetkan bertambah atau minimal mempertahankan perolehan yang ada saat ini,” kata La Bakry kepada Kendari Pos, Rabu (29/3).

Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sultra itu, menginstruksikan legislator perwakilan Golkar di DPRD Buton agar konsisten bekerja untuk rakyat. Hadir dalam suka maupun duka demi kepentingan rakyat. Sebagai bentuk Golkar kukuh tanpa pamrih hadir membersamai rakyat dalam kondisi apapun. “Instruksi tersebut juga berlaku bagi semua kader Golkar. Mulai tingkat DPD, PAC, ranting, hingga anak ranting. Karena kekuatan Golkar lahir dari dorongan besar masyarakat. Kepercayaan tersebut adalah amanah yang harus dibalas dengan tanggungjawab dengan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ujar La Bakry.

Selain itu, kata dia, pembenahan struktur partai dari hulu hingga hilir terus dioptimalkan. Memastikan seluruh komposisi partai terisi dengan baik. Termasuk secara berkala memberikan stimulan motivasi kepada kader agar semangat militansi bekerja di lapangan tak memudar. “Strategi tersebut untuk menghidupkan mesin partai. Sehingga saat bekerja di lapangan, semangat juang merealisasikan misi maupun program partai konsisten membara dan terawat,” tandas mantan Bupati Buton. (kn)

Tinggalkan Balasan