BAN PT Apresiasi Jurusan IESP FEB UHO

KENDARINEWS.COM — Sebuah prestasi yang patut diapresiasi, Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ilmu Ekonomi Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) baru-baru ini meraih akreditasi unggul. Ketua Jurusan IESP FEB UHO, Dr. Tajudin, SE., M.Si., mengatakan bahwa Jurusan IESP khususnya Prodi Ekonomi Pembangunan baru-baru ini meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Sebelumnya kita sudah akreditasi unggul juga, namun akreditasinya hanya berlaku satu tahun. Alhamdulillah tahun ini kami raih lagi akreditasi unggul untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Lanjut Tajuddin, untuk mendapatkan akreditasi tersebut tidaklah mudah karena harus melalui berbagai tahapan penilaian. Diantaranya mulai dari kualifikasi dosen, jumlah guru besar yang ada, kurikulum, manajemen mutu, tersier studi (survei terhadap alumni berapa lama untuk mendapatkan pekerjaan) serta terakhir adalah kepuasan pengguna (sikap profesional alumni terhadap pekerjaannya). “Alhamdulillah untuk hal tersebut kami memenuhi syarat. Kalau itu tidak kita penuhi sulit untuk kita mendapat akreditasi unggul,” ungkapnya. Untuk meningkatkan SDM kata dia, dirinya terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik itu perusahaan industri maupun dinas terkait. “Upaya ini kami tempuh selain untuk meningkatkan SDM alumni juga sebagai syarat akreditasi,” jelas Tajuddin.

Ia menyebut bahwa selain itu dirinya juga terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di IESP sehingga mahasiswa dapat belajar dengan nyaman. “Saat kami ajukan akreditasi tentunya sarana dan prasarana kami itu sudah harus siap dan memadai. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa,” bebernya.

Ia menambahkan bahwa generasi muda harus meningkatkan potensi serta kemampuannya khususnya di jurusan IESP. Karena dunia pekerjaan sekarang membutuhkan SDM yang unggul dan mampu berteknologi. “Diharapkan dengan berbagai upaya ini, salah satu akreditasi. Kedepannya banyak calon-calon mahasiswa yang minat untuk menempuh pendidikan di IESP UHO,” tutupnya.(win/b)

Tinggalkan Balasan