Yudhianto Mahardika Komitmen Gaungkan Perkemi Sultra  di Level Nasional

KENDARINEWS.COM–Yudhianto Mahardika terpilih aklamasi menjadi Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Sulawesi Tenggara (Perkemi Sultra) masa bakti 2023-2027 melalui Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov), Jumat (3/2). 

Ia terpilih melalui musyawarah mufakat oleh seluruh pengurus Cabang Perkemi dari 16 Kabupaten dan Kota se Sultra. Yudhianto Mahardika kandidat tunggal calon Ketua yang memenuhi persyaratan. Atas dasar itu ia ditetapkan secara aklamasi. 

Yudhianto Mahardika menggantikan Harmin Ramba sebagai Ketua Umum Perkemi Sultra periode 2019-2023. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih Perkemi Sultra Yudhianto Mahardika berkomitmen bakal menata dan lebih memajukan Perkemi yang lebih baik. Dimulai dengan penataan struktur yang berkualitas dan program-program yang inovatif. 

“Melalui kesempatan ini saya meminta untuk bersama-sama memajukan Perkemi. Tidak hanya di level lokal namun kita bersinergi agar Perkemi berkibar hingga level nasional,” kata Yudhianto Mahardika. 

Program perdana yang akan ditempuh yakni membuat Dojo di daerah-daerah. Sehingga bisa melahirkan atlet-atlet Kempo berkualiyas di Sulawesi Tenggara. Termasuk Dojo eksekutif yang akan dipusatkan di Kota Kendari. 

“Nantinya kita akan upayakan optimal pengadaan tempat latihan untuk ara atlet. Sangat penting untuk menunjang potensi atlet agar bisa mengukir berprestasi gemilang,” ujarnya.  

Anggota DPRD Sultra itu juga menargetkan kedepannya Perkemi Sultra harus bisa meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON. 

“Melalui kebersamaan yang kuat dan tempaan latihan yang disiplin bagi atlet, yakin dan percaya kita bisa meraih emas tiap kejuaraan olahraga yang akan kita ikuti ke depannya,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Yudhianto menghaturkan terimakasih kepada seluruh Pengcab dan panitia yang telah mempercayai dan menunjuknya sebagai ketua Perkemi. Ia mengajak kepada seluruh Pengcab di 16 kabupaten dan kota yang telah terbentuk untuk bersama-sama mendampinginya untuk memajukan prestasi olahraga Perkemi di Sultra. 

“Mustahil saya bisa memajukan Perkemi seorang diri. Butuh kekuatan persatuan kita semua. Sebagaimana pesan pahlawan nasional Jendral Sudirman bahwa tak ada kemenangan tanpa kekuatan, tak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Muperprov  Ali Amir mengatakan, kegiatan Muperprov ini merupakan musyawarah yang ke lima. Awalnya muncul dua figur bakal calon, namun setelah melalui musyawarah mufakat oleh seluruh Pengcab 16 Kabupaten dan Kota, memutuskan Yudhianto Mahardika sebagai Ketua Perkemi Sultra periode 2023-2027 melalui sistem aklamasi.

“Sejarah musyawarah Perkemi selalu melalui musyawarah mufakat dan belum pernah sistem voting,” kata Ali Amir. (ali/KN). 

Tinggalkan Balasan