Dua Kelompok Pemuda Bentrok, Satu Polisi Terluka

KENDARINEWS.COM–Perselisihan antara dua kelompok pemuda berujung bentrok saling lempar batu terjadi di Jembatan Kuning, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Minggu (15/1) sekitar pukul 00.20 Wita.

Beruntung, Tim Patroli Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) sigap melakukan pendekatan persuasif dan membubarkan tawuran. 

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Muh Eka Faturrahman menuturkan perselisihan kelompok tersebut antara pemuda Kelurahan Talia dan Bungkutoko.

Pada saat kejadian,  salah seorang pemuda dari Kelurahan Talia ditahan dan diamankan oleh kelompok dari Kelurahan Bungkutoko. Namun setelah tiba patroli cipkon dan patroli Polda Sultra melakukan negosiasi dengan kelompok pemuda Kelurahan Bungkutoko sehingga pemuda Kelurahan Talia berhasil di keluarkan dan bawah oleh teman temannya. 

“Peselisihan antara kedua kelompok tersebut diduga karna pengaruh mengkonsumsi minuman keras sehingga terjadi kesalahpahaman dan mereka saling melempar batu,” terang Eka Minggu (15/1). 

Eka mengatakan, pada saat kejadian tersebut Bripda Alif Baihaqi Ba patroli Polda Sultra terkena lemparan batu.  “Yang bersangkutan langsung di rawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara,” ujar Eka. 

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini menjelaskan, setelah kejadian tersebut di sekitar lokasi kejadian ditemukan sebuah ketapel dan anak busur sebanyak satu buah. 

“Situasi disekitar kejadian telah aman dan kondusif,” pungkasnya. (kn). 

Tinggalkan Balasan