Kunci Sukses Messi Cs Taklukkan Kroasia. Ini Katanya

KENDARINEWS.COM– Pemain andalan Argentina Lionel Messi menyatakan kemenangan 3-0 atas Kroasia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12) tidak diraih dengan mudah.

Para pemain, lanjut dia, harus berjuang dengan keras di tengah rasa lelah yang luar biasa setelah bermain nyaris tiga hari sekali di turnamen kali ini.

“Itu tidak mudah, kami tiba dengan lelah tetapi tim mendapatkan kekuatan lagi dan kami memainkan permainan yang sangat serius,” kata Messi setelah pertandingan dikutip dari akun Twitter Timnas Argentina.

Pada pertandingan tersebut, Kroasia terlihat bermain dengan mengandalkan penguasaan bola sehingga Argentina sedikit kesulitan di awal. Namun, kemudian sukses keluar dari tekanan lewat serangan balik yang sangat efektif hingga akhirnya mencetak dua gol di babak pertama melalui penalti Messi dan akselerasi Julian Alvarez.

Kata Messi gaya bermain Kroasia yang mengandalkan pengusaan bola sudah diketahui oleh para pemain Argentina. Maka dari itu, persiapan yang dilakukan Argentina adalah dengan membuat Kroasia kesulitan untuk menembus pertahanan.

“Kami tahu mereka akan menguasai banyak bola karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus di tengah, tapi kami mempersiapkan permainan dengan baik,” ucapnya.

Dalam laga itu, tiga gol La Albicelestes diciptakan Lionel Messi pada menit 34 melalui titik putih dan dua lainnya dihasilkan Julian Alvarez menit 39 serta 69. Pada partai final, Argentina akan menunggu hasil pertandingan antara Prancis vs Maroko yang baru digelar, Kamis (15/12).(net/kn)

Tinggalkan Balasan