Argentina-Kroasia, Maroko-Prancis Melaju ke Semi Final

KENDARINEWS.COM– Lengkap sudah empat tim yang akan melaju kepuncak piala dunia Qatar 2022. Sebelumnya timnas Argentina dan Kroasia memastikan lolos ke semifinal piala dunia 2022, dini hari tadi Minggu (10/12) dua tempat terakhir di semifinal juga sudah terisi. Juara bertahan Prancis akan berjumpa dengan tim Maroko.

Maroko lolos ke semifinal setelah secara mengejutkan menyingkirkan favorit juara, Portugal. Bertanding di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12) malam WIB, Singa Atlas menang tipis dengan skor 1-0.

Youssef En-Nesyri menjadi momok bagi Selecao das Quinas dengan golnya di menit-menit akhir babak pertama. Kemenangan atas Portugal turut melahirkan torehan bagi Maroko dengan menjadi wakil Afrika pertama yang berhasil menjejak empat besar Piala Dunia.

Ditempat lain Prancis berhasil lolos dari perempatfinal menaklukkan Inggris 2-1 di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) dinihari WIB. Aurelien Tchouameni membuka keunggulan Les Bleus, sebelum disamakan Harry Kane lewat gol penalti.

Setelah pertandingan hampir mencapai 80 menit, Prancis kembali di depan berkat gol sundulan Olivier Giroud. Inggris menyia-nyiakan peluang menyeimbangkan permainan usai Kane gagal mengonversi hadiah penalti hasil pelanggaran Theo Hernandez kepada Mason Mount.

Prancis berhasil menjaga keunggulannya sampai pertandingan berakhir sekaligus memastikan diri lolos ke babak empat besar.

Laga pamungkas sebelum ke final antara Prancis vs Maroko akan dilangsungkan di Stadion Al Bayt pada Kamis (15/12) dinihari WIB. (kn)

Tinggalkan Balasan