oleh

Pemkot Bangun Poliklinik Beranggaran Rp 14 Miliar

KENDARINEWS.COM–Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan warga, Pemerintah Kota Kendari menambah satu Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Namanya gedung poliklinik yang beranggaran Rp 14 miliar.

“Pembangunan poliklinik dimaksudkan sebagai upaya memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan penyuluhan kepada pasien agar tidak terjadi penularan dan komplikasi penyakit. Intinya pembangunan poliklinik ini sangat membantu masyarakat,” ujar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) PUPR Kota Kendari, Aswido Senin (28/11).

Dia menjelaskan, gedung poliklinik ini dibangun dua lantai. Dengan beberapa fasilitas diantaranya layanan poli (rawat jalan) dan lainnya. Saat ini pembangunan pengerjaan struktur bangunan seperti pengecoran lantai dua.

“Diutamakan pekerjaan pada struktur bawah tanah sebagai dasar berdirinya bangunan agar tetap kokoh. Sehingga, jika terjadi gempa, tidak gampang roboh. Ada 200 tiang yang dipasang dalam pembangunan poliklinik tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, progres pembangunan gedung Poliklinik RSUD Kota Kendari sudah 30 persen. Meski begitu, dia optimis proyek ini akan rampung Desember 2022. “Pengerjaannya dimulai bulan lalu. Alhamdulillah tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Kami berharap Desember sudah rampung,” imbuhnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan