oleh

IAD Wilayah Sultra-BPVP Kendari, MoU Peningkatan Keterampilan Anggota

KENDARINEWS.COM–Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sultra mengadakan pelatihan peningkatan keterampilan anggotanya. Menggandeng Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, pelatihan bakal dilaksanakan selama 90 jam dengan materi Program Operator Jahit Muda.

Ketua IAD Wilayah Sultra, Herlina Susi Raimel mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan perwujudan salah satu program kerja bidang pendidikan. Dimana setelah kegiatan ini di harapkan terbentuk satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan IAD.

”Kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan IAD daerah se-Sultra. Jadi saya berharap kegiatan ini dapat diseriusi dan benar benar dilaksanakan, untuk kemudian diteruskan kepada teman teman lain di daerah,” kata Herlina Susi Raimel saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut di Aula Kejati Sultra, Selasa (29/11).

Kata Susi, pihaknya memilih program menjahit khususnya jahit seprei, badcover dan handuk karena ketiga kebutuhan rumah tangga tersebut sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari dan sifatnya dibutuhkan terus menerus.

Di tempat sama Pengawas IAD Wilayah Sultra, Raimel Jesaja mengaku sangat senang dengan diprogramkannya pelatihan tersebut. Hal ini mencerminkan IAD sudah berfikir maju dan jauh kedepan, IAD akan lebih kreatif sehingga tidak hanya melulu pertemuan rutin arisan dan pulang.

”IAD harus memiliki inisiatif, inovasi serta kreativitas yang dapat menghasilkan dan dirasakan dampaknya baik bagi keluarga maupun masyarakat. Jadi ibu ibu itu tidak hanya berada di tiga wilayah sumur, dapur dan kasur. ” papar Raimel

Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra itu juga berharap bahwa ibu IAD haruslah berani tampil beda, tampil beda dalam artian positif. Mampu berkarya dan menjunjung tinggi nama persatuan dimanapun berada.

”Pelatihan ini merupakan hal baru bahkan pertama di seluruh Indonesia, IAD kerjasama dengan BPVP, olehnya itu simak baik baik dan laksanakan dengan sungguh sungguh agar dapat bermanfaat bagi diri maupun organisasi,” papar Raimel.

Sementara Kepala BPVP Kendari, H Polondu sangat mengapresisasi kerjasama dengan IAD wilayah Sultra, ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan nilai positif bagi pengetahuan dan keterampilan anggota organisasi perempuan kejaksaan tersebut.

”Insya Allah proses pelatihan nanti bakal dimentori oleh instruktur kompeten dan bersertifikasi nasional, yang pernah membawa BPVP Kendari juara 1 diajang Nasional,”pungkas H Polondu. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan