oleh

Tekan Inflasi, Burhanuddin Gelar Pasar Murah

KENDARINEWS.COM– Harga bahan kebutuhan pokok di Bombana terkendali. Tidak ada kenaikan harga signifikan yang terjadi.

Pj Bupati Bombana Burhanuddin, melakukan berbagai upaya untuk menjaga kestabilan harga dan daya beli warga, salah satunya dengan menggelar pasar murah.

Terbaru, Pemkab Bombana menggelar pasar murah di Kecamatan Poleang dan Rarowatu. Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Bombana ini mengaku telah menggelar pasar murah di 11 titik. Pasar murah tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Bombana.

“Pasar murah digelar sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pangan pokok. Sekaligus membantu masyarakat Bombana yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Burhanuddin, kemarin.

Terkendalinya laju inflasi, juga dikarenakan potensi alam Bombana sangat melimpah, terutama di bidang pertanian. Khususnya beras. Burhanuddin mengaku produksi beras tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Bombana saja. Namun lebih dari itu, bisa nikmati daerah lain di Indonesia.

“Harga beras di Bombana masih sangat terkendali. Bahkan stok yang ada juga masih sangat aman,” katanya.

Melihat potensi yang ada, saat ini pihaknya tengah berupaya menjalin kerja sama antar daerah. Ini guna menjadikan Bombana sebagai daerah penyalur beras. Tentu, hal ini sejalan dengan program yang tengah di gaungkan olehnya yakni Bombana Surga Investasi.

Ketua Perhapi Sultra itu juga memperkenalkan potensi yang ada di wilayahnya kepada hingga keluar. “Tak hanya bidang pertanian, tapi juga pertambangan, perikanan, dan lainnya. Potensi ini harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat Bombana,” tegasnya.

Demi tujuan mulia itu, dirinya minta masyarakat jangan anti investasi. Sebab, sumber daya alam yang miliki, jika dikelola dengan baik dapat berdampak positif bagi kemajuan daerah. “Kalau daerah maju, masyarakat bisa sejahtera,” optimisnya.

Lebih lanjut, momentum pasar murah yang dihelat ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah, dalam mengendalikan laju inflasi dengan melibatkan peran serta masyarakat. “Dalam situasi sekarang, peran serta pemerintah sangat penting menjaga stabilitas harga di pasaran,” imbuhnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan